Dokumen

MUSWIL VIII-2016 RAPI KOTA DEPOK

Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Depok menggelar Musyawarah Wilayah VIII di Gedung Arsip dan Perpustakaan Balaikota Depok, Minggu, 2 Oktober 2016. Hadir Walikota Depok, Pradi Supriatna, Ketua RAPI Kota Depok periode 2013-2016, Eddy Prijatna, Ketua RAPI Lokal, Pengurus RAPI Daerah Jawa Barat dan tamu undangan lainnya.

Hasil Musyawarah Wilayah RAPI Kota Depok tersebut, terpilih kembali Eddy Prijatna, JZ10HMW sebagai Ketua untuk periode 2016-2019.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang juga sebagai Anggota RAPI Kota Depok JZ10HP, menekankan pentingnya sinergitas RAPI dengan Pemkot Depok. Artinya, menurut Pradi, RAPI memahami program-program  pemerintah khususnya kegiatan-kiegiatan di wilayah, misalnya dari pantauan pelaksanaan kegiatan termasuk kegiatan sosial, yaitu  masalah kenakalan remaja dan lain sebagainya beserta instansi terkait.

“Sebetulnya banyak yang tidak tergabung di RAPI secara organisasi, di mana ada kelompok-kelompok masyarakat di beberapa kelurahan. Karenanya, saya harap nanti mereka masuk juga,” ungkap Pradi.

Pradi menjelaskan, selama ini kelompok masyarakat yang ada di kelurahan itu mampu menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan di wilayah dan semua itu dilakukan tanpa pamrih.

“Makanya dengan organisasi resmi ini pada akhirnya mereka yang belum masuk bisa masuk di RAPI agar keberadaan RAPI lebih maksimal, bisa duduk dan sharing bareng,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *