Musyawarah Wilayah VIII-2016 RAPI Kota Depok


Sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Depok menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VIII. Salah satu agenda yang dijalankan Muswil ini yakni pemilihan pengurus baru.    

Pemilihan pengurus tahun ini turut hadir Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang juga sebagai Anggota RAPI dengan callsign JZ10HP serta Ketua RAPI Daerah Jawa Barat, H. Samsir Djalaludin,  JZ 10 AJO  dan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Hardiono yang sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan bahwa RAPI merupakan sebuah organisasi yang berbasis masyarakat. Menurutnya, keberadaan RAPI saat ini sudah sangat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Khususnya jika terjadi situasi darurat seperti bencana alam atau kebakaran misalnya, dengan kekuatan jaringan anggota yang dimiliki RAPI sangat membantu dalam mengabarkan kepada aparat yang berwenang,” ujar Hardiono, di Aula Perpustakaan Umum Kota Depok, Minggu 2 Oktober 2016.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bappeda ini berharap dengan Muswil ini bisa dijadikan momentum dalam konsolidasi, evaluasi, serta menyiapkan kembali SDM yang handal dan lebih berkualitas untuk kemajuan RAPI. Selain itu, dapat pula dijadikan wahana dalam musyawarah dan mufakat dalam memilih pemimpin yg terbaik.

“Diskominfo Kota Depok sangat mendukung siapapun nanti yang akan terpilih menjadi ketua RAPI yang baru. Semoga dengan ketua yang baru nanti bisa meningkatkan kualitas SDM para anggota RAPI,” katanya.

Sementara itu, Ketua RAPI Kota Depok periode sebelumnya, Edi Priyatna, mengungkapkan saat ini setidaknya RAPI memiliki 479 anggota terdaftar yang tersebar di 9 Kecamatan (Lokal) se-Kota Depok. Edi menuturkan, masih ada 2 Kecamatan (Lokal) lagi yang belum dibentuk Badan Kepengurusannya.

“Dua Kecamatan (Lokal) itu yakni Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Limo. Semoga kedepannya RAPI bisa melebarkan sayap di dua kecamatan tersebut,” ungkapnya.

Pria yang memiliki calling sign JZ10HMW ini meminta kepada seluruh anggota RAPI yang mengikuti Muswil agar menggedepankan musyawarah untuk mufakat dalam memilih dan menyusun kepengurusan RAPI Kota Depok untuk periode tahun 2016-2019.

“Sesuai dengan AD dan ART tentu harus mengedepankan musyawarah untuk mufakat dengan mengutamakan kekeluargaan. Siapapun nanti yang memimpin Insya Allah akan diterima oleh seluruh pihak,” tandasnya.

Author: RAPI Kota Depok Jawa Barat

RADIO ANTAR PENDUDUK INDONESIA Wilayah 24 Kota Depok - Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *